Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pelaku UMKM Akan Diberi Akses Modal Dari Bank Jateng

Calon pembeli memilih produk kerajinan tangan yang dijajakan para
pedagang di kawasan Candi Borobudur.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Bank Jateng dan BKK Jateng, akan memberikan akses permodalan kepada pelaku UMKM untuk tetap bertahan di masa pandemi. Pemprov akan memberikan pendampingan dan pelatihan kepada pelaku UMKM, agar bisa meningkatkan kualitas produksinya.

Ganjar menjelaskan, melalui Bank Jateng dan BKK Jateng diharapkan bisa menjadi semangat pelaku usaha cepat bangkit di masa pandemi. Karena, potensi UKM dan UMKM Jateng sangat luar biasa dan diharapkan mampu bangkit kembali menjadi tulang punggung ekonomi. 

Menurutnya, pemprov akan terus memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM untuk bisa menghasilkan produk yang berkualitas.

"Sekarang kita coba Bank Jateng dengan BKK menyiapkan untuk membantu permodalan, dan pendampingan kepada pelaku UMKM. Sekarang sudah disiapkan market place, namanya Bimart. Maksudnya itu Bima Market. Bima ini kan ikonnya Bank Jateng. Usaha-usaha kecil dan mikro inilah yang kita harapkan mereka nanti tetap survive, tapi kualitasnya tidak boleh biasa-biasa saja. Kualitasnya harus bisa masuk pada market, ya pasar menengah atau atas lah," kata Ganjar, Selasa (28/7).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, para pelaku UKM maupun UMKM ini sudah teruji di masa pandemi. Saat awal masa pandemi dan diminta ramai-ramai membuat masker serta alat pelindung diri (APD) lainnya, para pelaku UMKM dan UKM mampu menunjukkan kualitasnya.

"Sektor UKM dan UMKM merupakan kekuatan ekonomi Jateng, yang akan coba kita bangkitkan di era pandemi. Hal itu sejalan dengan pesan dari pak Presiden Joko Widodo, untuk tidak melupakan sektor ekonomi di samping memerkuat lini kesehatan masyarakat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar