Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Setiap Rumah Sakit di Semarang Raya Saya Minta Tambah Ruang ICU

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Wagub Taj Yasin memimpin
rapat penanganan COVID-19.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan kepada seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Semarang Raya, agar menambah ruang ICU. Sehingga, dengan kondisi saat ini yang terjadi peningkatan kasus tetap bisa tertangani.

Ganjar menjelaskan, ada sedikit kekhawatiran di tengah peningkatan kasus baru COVID-19 ruang ICU di rumah sakit rujukan tidak mampu menampung. Apalagi, ruang ICU juga digunakan pasien lain yang membutuhkan tindakan kegawatdaruratan.

Menurutnya, masing-masing rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Semarang Raya bisa melakukan arisan ruang ICU. Dengan cara ini, maka semua rumah sakit rujukan di wilayah Semarang Raya bisa merealisasikannya. 

"Daripada satu rumah sakit buat kan fasilitasnya besar, mending nambah masing-masing nambah satu saja. Misal rumah sakit ini tambah dua ruang atau satu ruang, yang lain juga sama. Jadi, ICU di Jawa Tengah akan banyak. Maka, saya minta khusus untuk yang di Semarang Raya kalau bisa nambah satu ruang atau dua ruang sekalian. Sehingga, akan bertambah banyak. Kalau semisal ada kejadian-kejadian yang sifatnya darurat langsung bisa kita kirim," kata Ganjar, Rabu (8/7).

Salah satu perwakilan dari RSUP dr Kariadi Semarang dr Mukhlis menyatakan, dengan semakin tinggi dan bertambahnya kasus COVID-19 di wilayah Semarang Raya dikhawatirkan ruang ICU tidak mencukupi. Sehingga, diperlukan kebijakan khusus dari pemerintah daerah setempat dalam mengantisipasinya.

"Kami khawatir, ruang ICU tidak mencukupi. Sekarang saja di rumah sakit kami, ada pasien yang tidak kebagian ruang ICU," ucap Muklis. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar