Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK: Rencana Renovasi Bangunan Sebenarnya Sudah Ada, Tapi Keburu Roboh

Kanopi OJK Kanreg 3 Jateng-DIY yang roboh sebelum
sempat dilakukan renovasi, Selasa (28/7) sore.
Semarang-Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jawa Tengah-Yogyakarta Aman Santosa mengatakan sebenarnya rencana renovasi sudah dilakukan, dan akan dikerjakan dalam waktu secepatnya. Namun, baru melakukan perkuatan penyangga bagian depan sudah terjadi musibah roboh.

Aman menjelaskan, untuk melakukan renovasi gedung harus berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Sebab, gedung tersebut masuk kategori bangunan tua dan cagar budaya.

Menurutnya, analisa dan assessment sudah dilakukan untuk segera dilakukan perbaikan dan renovasi gedung. 

"Ini kan bangunan tua, memang kita sudah ada rencana renovasi seperti itu. Itu ada semacam keretakan ya sebelum akhirnya runtuh. Keretakannya itu terlihat di salah satu pilar, ya kurang lebih semingguan ini kita ketahui. Tapi kalau rencana renovasinya, sebenarnya sudah dari dulu. Ini kan gedung tua, dan sudah pakai sejak 2015," kata Aman, kemarin.

Sementara Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis menambahkan, memang keretakan di salah satu pilar sudah diketahui. Sehingga, dari pihak OJK merencanakan untuk dilakukan renovasi.

"Jadi, memang sudah ada analisa bangunan ini akan direnovasi sebelum terjadi musibah ini. Pihak OJK juga sudah mengosongkan bagian depan bangunan, sehingga tidak ada korban jiwa. Kami dari pihak kepolisian tetap akan menjalankan tugas sesuai prosedur kalau ada kejadian seperti ini, dan kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Aulia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar