Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Paket Jogo Tonggo Kit Dari Dinkes Jateng Dikirim Hingga Desa/kelurahan

Paket Jogo Tonggo Kit yang dikirim Dinkes Jateng sudah di-
terima masing-masing desa/kelurahan di provinsi ini.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya membagikan ribuan paket Jogo Tonggo Kit ke seluruh desa/kelurahan, sebagai stimulan bagi desa/kelurahan dalam mengurangi penularan COVID-19 di tingkat perdesaan. Total ada 8.562 paket Jogo Tonggo Kit yang dibagikan ke seluruh desa/kelurahan, untuk membantu penanganan dan pencegahan penyebaran virus Korona di tingkat perdesaan.

Menurutnya, setiap paket Jogo Tonggo Kit senilai Rp8 juta itu diambilkan dari biaya tak terduga (BTT) provinsi. 

Yulianto menjelaskan, program Jogo Tonggo Kit bersifat stimulan dan untuk memantik partisipasi pemerintah desa/kelurahan dalam pengadaannya. Selain itu juga, untuk menarik dunia usaha ikut berpartisipasi dalam pengadaan Jogo Tonggo Kit. 

"35 kabupaten/kota sudah kita kirim, dan mekanismenya dari provinsi sampai kabupaten/kota baru didistribusikan ke desa/kelurahan yang ada di wilayahnya. Paketnya itu ada termogun, sprayer, hand sanitizer, desinfektan sampai masker dan APD," kata Yulianto, Selasa (14/7).

Kades Rendeng, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus Muhamad Yusuf mengaku senang dengan bantuan Jogo Tonggo Kit. Sebab, Jogo Tonggo Kit sangat dibutuhkan masyarakat.

"Pemerintah desa sudah pernah membagikan masker ke warga, dan kalau warga mampu mereka beli sendiri. Dengan Jogo Tonggo Kit, tentu sangat bermanfaat sekali," ujar Yusuf. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar