Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Sebut Konsumsi Avtur Masih Jauh di Bawah Normal

Sebuah pesawat di Bandara Ahmad Yani siap membawa penumpang.
Semarang-Menjelang kenormalan baru, Pertamina MOR IV menyebutkan jik konsumsi bahan bakar Avtur masih belum mengalami peningkatan seperti bahan bakar lainnya.

Senior Supervisor Communication and Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan penyaluran bahan bakar Avtur di sejumlah bandara di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta, masih berada di bawah rerata harian normal sebelum terjadi pandemi. Meskipun Kementerian Perhubungan telah melonggarkan aturan masyarakat bisa bepergian menggunakan moda pesawat terbang, namun belum berpengaruh pada peningkatan Avtur.

Arya menjelaskan, berdasarkan data yang ada untuk penyaluran Avtur di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang saja pada Juni 2020 rerata 25 Kilo Liter (KL) per harinya. Jumlah tersebut jauh dari rerata harian normal pada Januari-Februari 2020, yang bisa mencapai 100 KL.

"Untuk Avtur, belum bergerak signifikan. Jadi, kalau dibandingkan Januari-Februari masih jauh, kita penyaluran masih di bawah 60 persen dari sebelum Korona. Ya 60-70 persen di bawah normal. Karena memang, aktivitas pesawat itu masih belum banyak. Bahkan, di Ahmad Yani itu penyaluran masih 70 persen di bawah normal," kata Arya, Kamis (2/7).

Arya lebih lanjut menjelaskan, sampai dengan saat ini stok Avtur di Pertamina MOR IV masih lebih dari cukup. Bahkan, ketahanan stoknya bisa mencapai 140 hari. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar