Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Gelar Rapid Test ke Seluruh Jajaran

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama pejabat utama saat
mengikuti upacara Hari Bhayangkara secara virtual di Gedung Boro-
dur, Rabu (1/7).
Semarang-Polda Jawa Tengah sudah menertibkan seluruh anggota sebelum bertugas, dan menyambut Hari Bhayangkara juga telah dilakukan Rapid Test dari Bid Dokkes Polda Jateng kepada semua anggota kepolisian.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya telah memberikan jaminan keamanan kesehatan. Jajaran Bid Dokkes Polda Jateng, juga melakukan tes masif kepada semua anggota kepolisian untuk mencegah penularan virus Korona. 

"Polri hadir untuk menertibkan, terkait protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sebelum memberikan keamanan kesehatan kepada masyarakat, Polri sendiri harus aman. Oleh karena itu, Bid Dokkes Polda Jawa Tengah sudah melakukan Rapid Test dan swab kepada seluruh anggota sampai ke tingkat polsek," kata kapolda usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara secara virtual di Gedung Borobudur, Rabu (1/7).

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo juga melakukan hal yang sama, terhadap seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng. Seluruh ASN telah dilakukan tracing, yang hasil Rapid Test-nya menunjukkan reaktif. 

Menurutnya, beberapa ASN yang diketahui berstatus orang tanpa gejala (OTG) juga telah dilakukan karantina dan dalam kondisi sehat.

"Kita lakukan tracing sampai kemudian, penularannya itu ketahuan persis. Nah, tracing kita lakukan dan testing sudah kita lakukan dan Alhamdulillah kita sudah dapat bantuan mobil untuk PCR test dari gugus tugas. Harapan kita, dalam satu atau dua hari ini kita keliling dan kita serbu daerah zona merah," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar