Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sensus Penduduk di Jateng Tertinggi Respon Warganya

Gubernur Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Kepala BPS Jateng
Sentot Bangun Widoyono.
Semarang-Kepala BPS Jawa Tengah Sentot Bangun Widoyono mengatakan respon masyarakat di provinsi ini dalam mendukung program Sensus Penduduk 2020 sangat positif. Terbukti, Jateng menjadi provinsi tertinggi respon rate dalam Sensus Penduduk 2020.

Sentot menjelaskan, Jateng juga menjadi provinsi paling tinggi angka keikutsertaannya dan melampaui target yang telah ditetapkan. Hal itu tidak lepas dari kebijakan yang digariskan Pemprov Jateng, dan diikuti respon positif dari masyarakatnya.

"Kebetulan Jawa Tengah itu respon sensus penduduk online yang kami lakukan dari pertengahan Februari sampai dengan Mei, itu tertinggi di Indonesia. Nasional itu sekitar 53 juta responden, Jawa Tengah itu 9,6 juta responden penduduk yang sudah melakukan up date mandiri dengan cara online. Kebetulan, kita juga melewati target," kata Sentot saat menyampaikan penghargaan kepada Gubernur Ganjar Pranowo, Senin (13/7).

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, dengan tingginya respon masyarakat Jateng terhadap Sensus Penduduk 2020 ini memberi dampak cukup baik. Salah satunya soal akurasi data di lapangan.

"Setiap kita mau melakukan survei dari BPS atau dari pemerintah, itu direspon baik. Memang respon masyarakat ini cukup membantu, sehingga bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu membikin data-data kita Insya Allah lebih akurat. Dan saya terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar