Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tol Solo-Yogya Segera Dikerjakan November 2020

Gubernur Ganjar Pranowo saat melihat perkembangan pembangunan
jalan tol Semarang-Demak belum lama ini.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan jalan tol Solo-Yogya akan segera dilakukan pembangunan, rencananya pembangunan akan dilakukan pada November 2020 mendatang. Persiapan untuk pembangunan jalan tol Solo-Yogya sudah dilakukan sejak lama, dan telah dilakukan kajian desainnya.

Ganjat menjelaskan, pembangunan jalan tol Solo-Yogya merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai investasi diperkirakan sebesar Rp21 triliun. Baik wilayah Jateng maupun Yogyakarta, sudah siap dilakukan pengerjaan jalan tol tersebut.

"Ruas yang Solo-Klaten tadi Adi Karya sudah lapor, Yogya sudah menyiapkan. Kalau tidak salah, start yang dari Prambanan. Kita juga sudah menyiapkan, penlok juga sudah disiapkan semuanya. Kalau Jawa Tengah sih sebenarnya relatif lebih siap. Kalau saya melihat perkembangannya, maka semua sudah siap sebenarnya. Kalau untuk koordinasi juga sudah dilakukan berkali-kali. Dengan saya sudah mendapat informasi seperti ini, maka tidak hanya Jawa Tengah saja tapi juga Yogya sudah siap. Berarti kan lebih cepat, sehingga tinggal dilakukan pengerjaan," kata Ganjar, Senin (13/7).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemerintah tetap melanjutkan proyek pembangunan jalan tol Solo-Yogya di tengah pandemi. Karena, kehadiran dari jalan tol Solo-Yogya akan memerlancar akses dari berbagai kota tujuan ke Yogyakarta. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar