Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Karin Novilda Bagi Tips Kejar Passion Jadi Peluang Bisnis

Karin Novilda membagi tips sukses mengubah passion men
jadi peluang bisnis di talk show Smartfren Power Up.
Semarang-Karin Novilda membagikan tips mengejar kesuksesan lewat akun YouTube Smartfren, belum lama ini. Karin berbagi pengalamannya #PowerUpPossibilities, mulai dari kisahnya sebagai perempuan yang awkward hingga berhasil membuka peluang di dunia bisnis.

Karin menceritakan, pada 2013 lalu dirinya mengukir prestasi sebagai siswi peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi ketiga di Kepulauan Riau. Keluarganya sempat mengarahkan dirinya, agar melanjutkan pendidikan ke fakultas kedokteran. 

Karin mengatakan bahwa passion yang dimilikinya berbeda, dan lebih menyukai dunia seni. Mulai dari kesukaannya mengunggah foto di media sosial yang membuatnya populer di Indonesia, dan memeroleh lebih dari kima juta followers di Instagram.

Menurutnya, ketekunan dalam memoles kemampuan diri membuatnya berhasil mengubah popularitas menjadi bisnis. Hingga pada akhirnya, passion terhadap seni lukis memberi inspirasi membuka sekolah bisnis fashion.

"Dengan memanfaatkan platform digital, saya mengajak followers ikut aktif dalam berbagai aksi kemanusiaan. Mulai dari menjadi relawan ketika terjadi gempa bumi dan tsunami di Palu, hingga mendatangi hutan Kalimantan terlibat pemadaman kebakaran hutan," kata Karin dalam sesi wawancara talk show POWER UP Talk itu.

Lewat kanal YouTube Smartfren, Karin juga membagikan sejumlah tips yang diperolehnya untuk mengembangkan diri dan menekuni passion.

"Selalu ingat bahwa sekolah itu penting, karena dengan pendidikan yang bagus bisa berkontribusi lebih baik untuk masyarakat. Kenali kekurangan diri, dan kemudian menjadikannya peluang. Yang terpenting adalah konsisten menjalani passion, hingga sampai mewujudkan mimpi. Tetapkan hal yang menjadi visi dan misi dalam hidup, kemudian susunlah cara untuk mencapainya," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar