Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Jateng Diminta Gunakan RPH Untuk Sembelih Hewan Kurban

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat, agar menggunakan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha. Tujuannya, agar tidak terjadi kerumunan di masjid atau tempat penyembelihan yang dilakukan masyarakat.

Ganjar menyarankan kepada masyarakat Jateng, agar menyerahkan prosesi penyembelihan hewan kurban ke RPH di daerahnya masih-masing. Bahkan, RPH yang ada di Jateng juga sudah siap melayani masyarakat di masa pandemi ini.

Menurutnya, tradisi menyembelih hewan kurban harus tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

"Kalau soal imbauan dari Kemenag sudah ada. Justru yang kita tekankan adalah hati-hati pada saat menyembelih hewan kurban, karena biasanya ada kerumunan. Akan baik kalau kemudian, kita sarankan gunakan RPH saja. Kalau RPH kan relatif sehat, dan RPH kita itu sudah siap dalam bentuk besek. Tinggal mau berapa, dan dibagi dalam jumlah berapa," kata Ganjar, Senin (27/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pada saat pembagian atau pendistribusian daging hewan kurban kepada masyarakat juga harus sesuai protokol yang ada. Salah satunya, tidak perlu harus dengan banyak orang untuk membagikan daging hewan kurban ke rumah-rumah warga.

"Jangan lupa juga, saat pembagian daging hewan kurban jangan pakai plastik tapi ganti dengan besek atau pembungkus daun pisang apa jati," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar