Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Empat SD di Candisari Terima Bantuan Buku CSR Patra Semarang Hotel & Convention

Kepala SDN Karanganyar Gunung 2 Suryani (kiri) secara simbolis me-
nerima bantua buku bacaan dari perwakilan Patra Semarang Hotel &
Convention, Selasa (4/8).
Semarang-Empat sekolah dasar (SD) di Kecamatan Candisari mendapat bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Patra Semarang Hotel & Convention, Selasa (4/8).  Keempat sekolah di Kecamatan Candisari itu adalah SDN Wonotingal, SDN Kaliwiru dan SDN Jatingaleh O2 serta SDN Karanganyar Gunung 2.

Financial Control Patra Semarang Hotel & Convention Ayu Darmastuti mengatakan setiap sekolah itu mendapat 400 buku bacaan, yang bisa dimanfaatkan siswa di masa pandemi. Pada masa pandemi ini, pihaknya berupaya ikut andil dalam sektor pendidikan.

Ayu menjelaskan, anak didik di jenjang SD merupakan masa pertumbuhan dan buku bisa menjadi stimulus pembelajaran. Dengan bantuan buku-buku bacaan ini, diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

"Kami melihat dalam hal ini di wilayah Kota Semarang, sedang menggiatkan program Gemar Membaca di sekolah. Kayaknya ini adalah satu hal yang baik, apabila kita bisa memberikan bantuan buku-buku bacaan literasi untuk anak-anak. Sehingga, perpustakaan sekolah mereka juga semakin komplit," kata Ayu.

Lebih lanjut Ayu menjelaskan, selain bantuan buku-buku bacaan, dalam program CSR tahun ini juga menyasar kepada komunitas difabel dan pengelolaan bank sampah bagi masyarakat sekitar. Khusus untuk bantuan kepada komunitas difabel adalah penyediaan alat kerja, dan perlengkapan usaha Roemah Difabel.

Sementara Kepala SDN Karanganyar Gunung 2 Suryani mengaku senang, sekolahnya dipercaya menerima bantuan buku bacaan. Sehingga, buku-buku bacaan yang diterima ini bisa menambah koleksi di perpustakaan sekolah.

"Kami melaksanakan kegiatan literasi setiap minggu di hari Sabtu. Itu secara bergantian, orang tua yang mengambil buku-buku bacaan di sekolah. Itu nanti juga sebagai tugas, untuk membuat semacam ringkasan atau hal baik apa yang terkandung dalam buku tersebut," ujar Suryani. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar