Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Sudah Saya Prediksi Kasus COVID-19 di Jateng Pasti Terus Naik

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan masuknya provinsi ini di posisi ketiga kasus COVID-19 secara nasional, memang sudah diprediksi sebelumnya. Hal itu terjadi, karena upaya testing COVID-19 yang dilakukan secara masif.

Ganjar menjelaskan, kondisi itu memang sudah diprediksi bakal tinggi karena adanya tes COVID-19 secara masif. Setiap daerah di Jateng sudah ditargetkan, untuk melakukan pemeriksaan COVID-19 guna mencapai target 4.991 tes setiap hari.
Menurutnya, para bupati/wali kota di Jateng tetap diingatkan untuk tidak terlalu risau jika daerahnya mengalami kenaikan jumlah kasus karena testing COVID-19.

"Jawa Tengah akan naik terus. Selama beberapa minggu ini akan naik terus, karena kita memang gencar sekali melakukan testing. Makanya saya sampaikan juga, para bupati/wali kota harus melakukan testing. Jadi enggak usah takut gitu kan. Datanya disampaikan saja, justru biar kita tahu. Sesuai perintah pak presiden, harus melakukan testing semuanya. Pasti nanti akan ketahuan di masing-masing wilayah, kondisinya seperti apa," kata Ganjar, Kamis (5/8).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dari pemeriksaan tes COVID-19 yang dilakukan secara masif juga bisa memberikan jalan bagi pemerintah untuk bertindak cepat. Terutama, saat ditemukan adanya klaster baru penularan COVID-19.

"ari hasil testing COVID-19 yang dilakukan setiap hari itu, akan mendapatkan data soal persebaran dan penularannya. Dari data yang didapat itu, bisa dianalisa daerah-daerah dengan peningkatan kasus tertinggi atau terendah di Jateng," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar