Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Ikut Berduka Duka Atas Tragedi Ledakan di Lebanon

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka yang mendalam atas tragedi ledakan hebat di Lebanon, Selasa waktu setempat. Pemprov, berharap Indonesia bisa membantu warga Lebanon.

Ganjar menjelaskan, ledakan yang terjadi di Beirut itu memberikan banyak pembelajaran. Terutama, soal bagaimana menyimpan cadangan pupuk dalam waktu tertentu.

Menurut Ganjar, dirinya akan mencoba menghubungi duta besar Indonesia untuk Lebanon yang tidak lain adalah orang Jateng dan merupakan teman dekatnya.

"Kita turut berduka dengan kondisi ada musibah seperti itu, dan tentu itu pembelajarannya banyak. Kalau tidak salah, itu stok untuk pupuk dan disimpan terlalu lama. Sehingga, kita betul-betul belajar untuk itu. Dan mudah-mudahan, negara bisa memberikan bantuan karena itu juga merupakan negara sahabat. Dan kebetulan, pak dubesnya temen saya juga orang Jawa Tengah. Nanti saya akan coba telepon beliau," kata Ganjar, Rabu (5/8) malam.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk korban dari warga negara Indonesia (WNI) belum ada kejelasan informasi. Namun informasinya, banyak WNI berada di Lebanon.

Diwartakan, terjadi ledakan hebat di sekitar pelabuhan Beirut. Setidaknya, dilaporkan ada 78 orang meninggal dunia dan empat ribu warga mengalami luka-luka. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar