Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hore...Sekolah Vokasi Undip Tempati Gedung Baru

Gedung Sekolah Vokasi Undip yang baru saja diresmikan Presiden
Joko Widodo secara virtual, kemarin.
Semarang-Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengatakan Presiden Joko Widodo secara virtual melakukan peresmian penggunaan gedung baru Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan diharapkan mampu bersaing dengan perguruan tinggi dalam mencetak sumber daya manusia Indonesia unggul dan berkualitas.

Prof Yos menjelaskan, menghadapi persaingan global dan tantangan sekarang ini maka pendidikan vokasi dan dunia industri harus saling bersinergi. Salah satunya, dengan menyusun bersama kurikulum dan riset serta menyerap lulusan dari sekolah vokasi.

Menurutnya, sekolah vokasi merupakan salah satu strategi yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Sehingga, lulusan dari Sekolah Vokasi Undip tidak hanya andal dan layak kerja di dalam negeri tetapi juga mancanegara. 

"Ini adalah salah satu hal dari bentuk nyata peran serta industri, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Karena, pendidikan vokasi ini adalah pendidikan yang sangat berkait dengan kualitas sumber daya manusia unggul di Indonesia. Karena, pendidikan vokasi langsung menangani di lapangan. Pendidikannya jelas pendidikan terapan," kata Prof Yos, kemarin.

Lebih lanjut Prof Yos menjelaskan, gedung baru Sekolah Vokasi Undip berdiri di atas lahan seluas 4.900 meter persegi dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan proses pendidikan vokasi. Bahkan, gedung yang terdiri dari empat lantai itu telah bersertifikat green building internasional dari Green Building Council.

"Pembangunan gedung baru Sekolah Vokasi Undip ini, merupakan program kemitraan dari Undip bersama Astra dan Sinar Mas," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar