Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Libur Idul Adha, Konsumsi Elpiji Turun 5 Persen

Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina MOR IV Arya
Yusa Dwicandra menyebut terjadi penurunan konsumsi elpiji selama
libur Idul Adha.
Semarang-Selama tiga hari libur Idul Adha, terjadi penurunan konsumsi elpiji sebesar lima persen di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta.

Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan penurunan terjadi, dimungkinkan karena banyak orang memilih bepergian atau makan di luar rumah. Sehingga, konsumsi elpiji mengalami penurunan hingga lima persen saat libur Idul Adha.

Arya menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki ketahanan stok elpiji sebesar 17.650 Metric Ton (MT) dan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jateng-DIY. Sampai saat ini, yang sudah disalurkan ke masyarakat melalui depot elpiji Pertamina sebesar 4.100 MT per hari.

"Untuk elpiji sendiri, jika dibandingkan bulan Juli itu turun. Ada penurunan walaupun tidak banyak, sekitar lima persen. Ini kami perkirakan, kemungkinan memang banyak masyarakat tidak berada di rumah atau jalan-jalan ke tempat wisata dan lainnya. Sehingga, tidak melakukan aktivitas memasak. Tapi, kalau kita hitung rata-rata bulanan itu masih sesuai dengan angka di bulan sebelumnya. Yaitu, di angka 4.000-4.100 MT per hari," kata Arya, Rabu (5/8).

Arya lebih lanjut menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan elpiji bagi masyarakat Jateng-DIY terdapat 107 SPPBE dan 577 agen serta 41.724 pangkalan. Jumlah tersebut lebih dari cukup, untuk pemenuhan kebutuhan elpiji bagi masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar