Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pendaftaran Paslon ke KPU Awal September

Semarang-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Taufiqurrahman mengatakan masing-masing daerah yang menggelar pilkada, membuka pendaftaran pasangan calon (paslon) pada Awal September 2020 nanti. Sedangkan penetapan paslon yang berhak mengikuti kontestasi pilkada, akan diputuskan pada akhir September.

Taufiq menjelaskan, masa pendaftaran paslon pilkada itu dilakukan pada 4-6 September di KPU kabupaten/kota yang menyelenggarakan pesta demokrasi. Sedangkan waktu penutupan pendaftaran paslon, dilakukan pada 6 September pukul 24:00 waktu setempat. 

Menurutnya, pengumuman dan pengundian nomor urut paslon pilkada dilakukan pada 24 September mendatang.

"Diawal September, kita akan melakukan pembukaan pendaftaran pasangan calon dan seterusnya. Nanti akan ditindaklanjuti tahapan berikutnya, sampai tanggal 23 September penetapan pasangan calon," kata Taufiq, belum lama ini.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan, untuk tahapan pemeriksaan kesehatan paslon akan dilakukan pada 4-11 September dan verifikasi syarat paslon dilakukan masing-masing KPU kabupaten/kota pada 6-12 September. KPU kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada, akan memberikan waktu perbaikan dokumen perbaikan persyaratan pada 14-16 September.

"Karena masih di masa pandemi COVID-19, maka para tim sukses masing-masing pasangan calon bisa mematuhi protokol kesehatan. Terutama, pada saat pendaftaran dan penyerahan dokumen persyaratan pasangan calon," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar