Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wakapolri: Protokol Kesehatan Saat Pilkada Berlangsung Jangan Dilupakan

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono
Wakapolri
Semarang-Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pihaknya sudah berkomitmen, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 170 daerah di Indonesia. Termasuk, siap mengamankan dan menegakkan protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada berlangsung.

Menurutnya, Polri sejak dini sudah memersiapkan segala upaya pengamanannya agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Wakapolri menjelaskan, pihaknya juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian di daerah untuk tidak melupakan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 selama tahapan pilkada berlangsung. Pencegahan dari penularan virus Korona harus terus dilakukan, selama pelaksanaan tahapan pilkada di setiap daerah di Indonesia. 

"Pemilukada nanti pak kapolda, tentunya akan dikoordinasikan dengan KPU. Dan kita tetap akan memperhatikan protokol COVID-19. Saya kira, rapat-rapat di pusat sudah ada. Kalau dulu TPS-nya contoh ada empat, mungkin nanti TPS-nya akan ditambah. Dulu pakai tinta, mungkin nanti sudah ada cara-caranya. Termasuk, penggunaan APD dan lain sebagainya. Saya kira nanti akan dibahas tim sendiri," kata Gatot saat di Mapolda, kemarin.

Lebih lanjut wakapolri menjelaskan, seperti pelaksanaan pilkada-pilkada sebelumnya juga terus diingatkan soal netralitas anggota Polri. Seluruh jajaran Polri di tingkat pusat sampai daerah, tidak boleh berpihak kepada satu pun calon yang berkompetisi di pilkada nanti. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar