Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Petugas dan Peserta Upacara 17 Agustus Jalani Rapid Test

Petugas kesehatan mengambil sampel darah seorang PNS di Pemprov
Jateng, Kamis (13/8).
Semarang-Pemprov Jawa Tengah menggelar screening virus Korona melalui pemeriksaan tes cepat atau Rapid Test kepada petugas dan peserta upacara 17 Agustus 2020, Kamis (13/8). 

Kasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Jateng Atin Suhesti mengatakan selama dua hari ini, pihaknya menggelar Rapid Test bagi seluruh peserta dan petugas upacara 17 Agustus. Sementara personel pengibar bendera yang berjumlah delapan orang setelah dilakukan Rapid Test, hasilnya diketahui nonreaktif.

Atin menjelaskan, bagi peserta upacara 17 Agustus yang berjumlah 496 orang pemeriksaan dilakukan dalam dua hari untuk menghindari kerumunan. Terdiri dari pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan personel TNI/Polri.

Menurutnya, upaya pemeriksaan tes cepat ini bisa mencegah terjadinya klaster baru dari pelaksanaan upacara 17 Agustus.

"Selain peserta, kami juga memeriksa petugas-petugas yang akan mengikuti ditambah panitia. Peserta itu dari semua OPD yang ada di Jawa Tengah, maka hasil Rapid Test ini akan kami sampaikan kepada OPD-OPD. Kami juga bagi waktu bagi peserta tes, dan tes usap bagi yang reaktif," kata Atin, Kamis (13/8).

Lebih lanjut Atin menjelaskan, bagi peserta upacara dari kalangan OPD ataupun TNI/Polri yang diketahui reaktif dari hasil Rapid Test akan disampaikan kepada pimpinan di atasnya. Sedangkan yang bersangkutan, akan diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing guna menunggu hasil tes usap. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar