Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Nilai Dasa Dharma Jangan Dilupakan Dalam Sendi Kehidupan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Ketua Majelis Pembina Daerah Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan memeringati Hari Pramuka pada 14 Agustus besok, dirinya meminta setiap anggota Pramuka untuk menerapkan nilai-nilai Dasa Dharma di setiap sendi kehidupan. Tujuannya, untuk membangkitkan sikap tolong menolong dan menumbuhkan rasa kemanusiaan di tengah pandemi.

Ganjar menjelaskan, banyak hal yang bisa diambil dan amalkan dari Dasa Dharma Pramuka itu. Mulai dari tolong menolong, cinta Tanah Air hingga bela negara.

Menurutnya, di masa pandemi ini nilai Dasa Dharma juga relevan diterapkan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Menanamkan nilai-nilai kedharmaan, dari 10 dharma itu. Termasuk, pembangunan bela negara dan cinta Tanah Air. Marilah kita saling tolong menolong. Saya kira, itu nilai-nilai yang paling pas," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pada masa pandemi ini seluruh anggota Pramuka harus sigap dan tanggap dengan keadaan di sekitarnya. Termasuk, mengambil peran dalam penanggulangan COVID-19 di daerahnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar