Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Dukung Peningkatan Ekonomi Warga Lewat Eksplorasi Wisata Karimunjawa

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
Semarang-Polda Jawa Tengah siap memberikan dukungan kepada masyarakat yang tinggal di Kepulauan Karimunjawa Kabupaten Jepara, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi. Pernyataan itu dikatakan Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi di sela menggelar bhakti sosial dan bhakti kesehatan di Desa Kemujan Karimunjawa, kemarin.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bhakti sosial dan bhakti kesehatan ini merupakan gabungan antara TNI/Polri, sebagai upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sehingga, jajaran TNI/Polri ikut berkontribusi di dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang memang berada di daerah terpencil.

Kapolda menjelaskan, bantuan yang diberikan jajaran TNI/Polri kepada masyarakat di Karimunjawa diharapkan bisa bermanfaat. Terutama, dalam upaya mendorong peningkatan dan pemulihan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi.

Menurutnya, potensi wisata Karimunjawa masih menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung. Sehingga, perekonomian warga bisa menggeliat kembali.
 
"Kita sebagai garda terdepan, akan membantu masyarakat sebagai misi kemanusiaan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan guna mengatasi dampak pandemi ini. Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki, sehingga saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri pribadi. Karena, kebersihan merupakan cermin kesehatan," kata kapolda

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menjelaskan, pesona Karimunjawa sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari terbaik di Indonesia. Bahkan, keindahannya terkenal di dunia internasional.

"Dijuluki sebagai Maldives van Java, tentu karena tempat wisata cantik dengan biaya terjangkau. Oleh karena itu, mari bersama kita jaga keindahan laut di Karimunjawa tetap indah dan terus menjadi daya tarik pariwisata di Jawa tengah dan dunia," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar