Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polres Rembang Siapkan Pantai Karangjahe Jadi Role Model Wisata Siaga Candi

Kapolres Rembang AKBP Dolly Primanto mencanangkan obyek wisata
Pantai Karangjahe menjadi Wisata Siaga Candi COVID-19, kemarin.
Semarang-Polres Rembang menyiapkan kawasan obyek wisata Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo, sebagai percontohan Wisata Siaga Candi. Kepolisian setempat memfasilitasi pengelola obyek wisata itu, cara penanganan untuk menekan penyebaran virus Korona.

Kapolres Rembang AKBP Dolly Primanto mengatakan pencanangan Wisata Siaga Candi di obyek wisata Pantai Karangjahe, diharapkan bisa menjadi percontohan bagi obyek wisata lainnya di kabupaten paling timur Jawa Tengah ini. 

Kapolres menjelaskan, anggota kepolisian terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi ini. Sehingga, dengan mendisiplinkan masyarakat diharapkan mampu menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Rembang.

"Di lokasi wisata, para pengunjung diwajibkan memakai masker dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Setiap pengunjung yang datang, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh. Diharapkan, semua objek wisata yang ada di Kabupaten Rembang bersama-sama memberlakukan protokol kesehatan secara ketat,” kata AKBP Dolly, Sabtu (8/8)

Sementara Ketua Pengelola Wisata Pantai Karangjahe Mashudi menambahkan, pihaknya akan membantu petugas kepolisian dalam mendisiplinkan para pengunjung selama berada di lokasi wisata. Petugas yang merupakan pemuda desa setempat akan melakukan patroli, guna memantau dan menegur pengunjung jika kedapatan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.
 
"Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di objek wisata, diharapkan perekonomian masyarakat bisa tumbuh kembali," ucap Mashudi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar