Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Solusi XL Smart Poultry Berhasil Tingkatkan Produksi Unggas Milik Sierad Produce

Peternakan ayam milik PT Sierad Produce menggunakan CL Smart
Poultry untuk meningkatkan produktivitas.
Semarang-Solusi XL Smart Poultry terbukti berhasil meningkatkan produksi unggas milik PT Sierad Produce, dalam setahun terakhir ini. Bahkan, juga berhasil meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan peternakan unggas tersebut.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan hasil dari proses evaluasi bersama Sierad Produce untuk penerapan XL Smart Poultry di daerah Banten dan Jawa Barat, solusi berbasis internet ini terbukti bisa meningkatkan indeks performa di atas standar rerata nasional. 

Feby dalam rilis menjelaskan, indeks performa merupakan salah satu ukuran yang digunakan untuk menilai keberhasilan dari usaha peternakan ayam berdasarkan tingkat jumlah ayam hidup dan berat panen ayam serta umur panen ayam.

Menurutnya, peningkatan indeks performa di atas rerata nasional merupakan sebuah pencapaian yang membuktikan bahwa digitalisasi bisa meningkatkan performa produksi dan kualitas panen untuk meningkatkan keuntungan peternak ayam. 

"Teknologi XL Smart Poultry tidak hanya berperan untuk mendigitalisasi kandang, namun juga bisa membantu sebagai personal assistant bagi para peternak. Kerja sama dengan Sierad Produce tahun lalu merupakan peluang besar bagi kami di XL Business Solutions, untuk mengembangkan solusi berdasarkan situasi nyata yang dihadapi klien kami. Selanjutnya, kami dan Sierad Produce akan melakukan ekspansi besar-besaran dalam penerapan solusi XL Smart Poultry ini," kata Feby.

Lebih lanjut Feby menjelaskan, rencana pengembangan kerja sama akan segera direalisasikan untuk menjangkau semua peternakan ayam di Indonesia yang diperkirakan mencapai 70 ribu-80 ribu peternak ayam.
 
"Ada lima keuntungan yang peternak ayam bisa dapatkan, dengan menerapkan solusi XL Smart Poultry. Peternak bisa memonitor kondisi lingkungan secara real time, mulai dari suhu dan kelembaban sampai dengan tingkat cahaya dan kadar karbondioksida hingga ammoniak," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar