Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tahapan Sensus Penduduk 2020 Dilanjutkan

Sentot Bangun Widoyono
Kepala BPS Jateng
Semarang-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah Sentot Bangun Widoyono mengatakan program Sensus Penduduk 2020 yang tahap awal dilakukan secara online dan berakhir pada Mei kemarin, dilakukan secara door to door pada September. Pihaknya sudah merekrut sejumlah petugas yang merupakan warga lokal, untuk mendata di wilayahnya masing-masing.

Sentot menjelaskan, Sensus Penduduk 2020 secara langsung akan dimulai pada 1-30 September. Petugas yang akan melakukan pendataan, sebelumnya sudah melalui proses penyaringan dan tes bebas COVID-19.

Menurutnya, petugas yang bekerja di lapangan tetap diminta mengedepankan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Salah satunya, saat membagikan kuesioner kepada masyarakat selalu jaga jarak dan memakai masker.  

"Sensus Penduduk 2020 ini dilanjutkan di bulan September. Sekarang kami sudah merekrut petugas, dan kabupaten/kota sudah mengumumkan siapa yang dianggap lulus memadai. Jadi memang kami lakukan sedemikian rupa, sehingga orang akan bertugas di wilayahnya sendiri," kata Sentot, Senin (24/8).

Lebih lanjut Sentot menjelaskan, pada tahapan tatap muka ini petugas juga tetap mendatangi rumah-rumah keluarga yang sebelumnya juga telah melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 secara online. Tujuannya, untuk memastikan data yang diisi benar dan tidak ada pembetulan atau kekeliruan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar