Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Dusun Girpasang Terima Daging Kurban Dari Gubernur Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan Mbah Padmo, sesepuh
di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.
Semarang-Warga Dusun Girpasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten merasa senang, karena menerima daging hewan kurban langsung dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kemarin. Salah satunya adalah Mbah Padmo Sudarno, yang merupakan sesepuh Dusun Girpasang.

Uniknya, rumah Mbah Padmo berada di bawah lereng bukit dan hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki kurang lebih 45 menit.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pada Hari Raya Idul Adha ini, memang diperingati dengan cara yang berbeda. Biasanya, Ganjar berkurban dengan mengirim sapi ke masjid-masjid.

Menurutnya, pada tahun ini dirinya langsung mengunjungi desa terpencil di Klaten untuk membagikan daging kurban kepada warga setempat.

"Biasanya, saya tiap tahun memang mencari desa yang jarang dikunjungi. Apalagi, tidak mendapatkan bantuan hewan kurban. Maka saya ke sini, untuk membantu membagi daging kurban dan sembako agar masyarakat di sini bisa menikmati," kata Ganjar.

Sementara, bantuan daging kurban dan sembako dari gubernur Jateng itu diterima masyarakat Girpasang dengan suka cita. Bahkan, bantuan itu diserahkan sendiri dan berjalan kaki naik turun bukit.

"Bahagia sanget, maturnuwun sanget kalih pak Ganjar Pranowo mpun dugi mriki (kami berterimakasih sekali pak Ganjar Pranowo datang ke sini). Awit mbah buyut sampe saiki (sejak kekek buyut sampai sekarang), tembe sepindah niki diparani gubernur (baru sekali ini didatangi gubernur)," ucap Mbah Padmo. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar