Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

XL Axiata Pasang Router di Wilayah Perdesaan

Sejumlah anak memanfaatkan router yang dipasang XL Axiata.
Semarang-XL Axiata menyediakan fasilitas akses internet, untuk para pelajar yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Yakni, pemasangan sarana akses internet berupa router yang bisa dimanfaatkan pelajar di wilayah perdesaan secara bersama hingga puluhan perangkat sekaligus.

Group Head Central Region XL Axiata Sofia Purbayanti dalam rilis mengatakan pihaknya memasang router di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta yaitu di Dusun Bendan, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan Desa Bendosari, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Sofia menjelaskan, sesuai saran warga setempat maka pemasangan perangkat router XL Axiata di tempat yang bisa menampung belasan anak untuk belajar. Misalnya di balai pertemuan warga, pos kamling maupun rumah warga.

Menurutnya, tim XL Axiata membantu pemasangan perangkat di semua lokasi untuk bisa mendapatkan kualitas sinyal yang maksimal. 

"Kami tidak bisa tinggal diam membaca berita tentang banyaknya pelajar di berbagai daerah, yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bisa mengikuti PJJ. Problem yang mereka hadapi di antaranya terbatasnya jaringan di desa tempat mereka berdomisili, dan daya beli kuota data internet. Untuk itu, melalui dukungan ini kami mencoba mendukung keduanya," kata Sofia.

Lebih lanjut Sofia menjelaskan, pihaknya juga membekali setiap router dengan paket data 20GB yang akan diisi setiap bulan selama setahun. Guna memastikan router dimanfaatkan secara semestinya, XL Axiata menyerahkan pengelolaan ke pengurus masing-masing dusun. 

"Kami juga punya program rutin menyalurkan donasi kuota, untuk sekolah-sekolah melalui program Gerakan Donasi Kuota. Karena sebagian besar sekolah juga masih tutup, maka kami berusaha mendukung memfasilitasi akses internet untuk PJJ seperti ini," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar