Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dieng Culture Festival Digelar Secara Virtual

Alif Fauzi
Ketua Panitia Dieng Culture Festival
Semarang-Ketua panitia Dieng Culture Festival 2020 Alif Fauzi mengatakan event wisata tahunan tersebut, digelar secara virtual mulai hari ini. Kegiatan rutin yang sering dinanti itu, terpaksa dilakukan secara virtual karena sedang dalam masa pandemi COVID-19.

Alif menjelaskan, gelaran wisata yang memasuki tahun ke-11 ini juga terpaksa harus menghilangkan beberapa acara pendukung karena tidak sesuai dengan protokol kesehatan. Kegiatan pendukung yang dihilangkan dalam Dieng Culture Festival itu adalah kirab budaya, dan penerbangan lampion.

Menurutnya, meskipun ada beberapa kegiatan yang dihilangkan tetapi tidak menghilangkan kekhasan dan keunikan dari Dieng Culture Festival.

"Tahun ini kami mengangkat Dieng Culture Festival dengan konsep virtual hybrid. Kegiatannya adalah pelestarian budaya, yaitu mencukur rambut gimbal. Tetapi tidak ada wisatawan yang melihat langsung. Kami hanya mengundang 50 tamu VIP, yang tentunya sudah kami perhitungkan dan persiapkan," kata Alif, kemarin.

Lebih lanjut Alif menjelaskan, pembukaan Dieng Culture Festival tahun ini hanya akan mengundang 50 tamu saja. Hal itu sudah dikomunikasikan dengan tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di kabupaten sekitar Dieng, dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar