Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Daerah Yang Masih Rendah Angka Testingnya Tolong Diperbanyak

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah


   Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Dinas Kesehatan sudah menambah kapasitas laboratorium, untuk pemeriksaan spesimen pasien COVID-19. Namun, sampai saat ini masih ada daerah di Jateng yang pemeriksaan spesimen pasien COVID-19 di bawah 20 persen.

   Ganjar menjelaskan, daerah yang tingkat testingnya rendah di bawah 10 persen adalah Kabupaten Wonogiri dan Banjarnegara. Sedangkan angka testing di bawah 20 persen adalah Purbalingga dan Grobogan.

    Menurutnya, bagi daerah yang masih rendah tingkat testingnya dan belum memenuhi target akan terus didorong. Sebab, peningkatan testing sangat penting untuk memutus rantai penularan virus Korona.

   "Beberapa kabupaten/kota yang tadi masih sangat rendah (angka testingnya), kita akan minta Dinkes provinsi dengan Dinkes kabupaten/kota telpon langsung. Saya minta laporan hariannya. Biar kita tahu apa kesulitannya. Apa enggak punya alat, enggak punya survaillance atau apa masalahnya. Yang penting jangan enggak punya semangat. Enggak boleh yang itu," kata Ganjar, kemarin.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, sebenarnya kapasitas laboratorium di Jateng sudah ditingkatkan menjadi pemeriksaan enam ribu spesimen per hari. Sementara, pemerintah pusat menargetkan pemeriksaan spesimen sebanyak 4.991 per hari.

   Menurutnya, untuk penanganan pandemi di Jateng sudah berangsur menunjukkan hasil positif dan terjadi penurunan. Hingga pekan terakhir September 2020, angka kesembuhan di Jateng meningkat dari 62,4 persen menjadi 66,5 persen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar