Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Perketat Terus Protokol Kesehatan di Semua Daerah

Petugas melakukan tes usap kepada 
seorang warga. 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengawasan dan memerketat protokol kesehatan di Kota Semarang dan Kabupaten Kudus, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat untuk mengendalikan penyebaran dan penularan COVID-19. Sehingga, kedua daerah itu digenjot untuk lebih ketat lagi terhadap protokol kesehatan dan mendisiplinkan masyarakat. 

Ganjar menjelaskan, Kota Semarang harus terus gencar mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat. Apabila diperlukan, pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan lebih ketat lagi.

Menurutnya, semua pihak harus optimal dalam mengendalikan dan menangani pandemi COVID-19.

"Sebenarnya kita punya angka yang cukup bagus, dan bisa disampaikan. Maka kalau kita bicara angka kesembuhan atau Recovery Rate, sudah berada di angka 75,12 persen. Untuk Case Fatality Rate ini dari periode 30 Agustus-6 September sebesar enam persen, kemudian periode 6-13 September sudah 2,55 persen. Artinya, kawan-kawan dari tujuh RSUD sudah melakukan aksi. Ada banyak sebenarnya yang bisa kita kerjakan," kata Ganjar, kemarin.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, seluruh rumah sakit milik pemprov yang menjadi rujukan penanganan COVID-19 juga harus bekerja ekstra. Karena saat ini yang menjadi fokus perhatian, agar penurunan angka kematian semakin cepat dan angka kesembuhan meningkat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar