Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Petakan Potensi Investasi Bagi Calon Investor

Semarang-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah Ratna Kawuri mengatakan provinsi ini sekarang menjadi primadona investasi dari berbagai negara, sehingga pemprov perlu memetakan potensi-potensi investasi yang ada di sejumlah kawasan industri.

Ratna menjelaskan, pihaknya bersama dengan pemkab/pemkot bekerja sama memetakan potensi wilayah masing-masing berkaitan dengan potensi investasinya. Sehingga, daerah-daerah yang berada di sekitar kawasan industri bisa membuat peta potensi keunggulan masing-masing.

Menurutnya, dengan membuat peta potensi investasi akan memberi gambaran bagi para calon investor untuk menentukan lokasi bagi usahanya. Bahkan, peta potensi keunggulan itu juga bisa memasukkan ketersediaan bahan baku dan sumber daya manusia.

"Kami petakan peluang-peluang investasi, yang sekiranya cocok dan pas di sana. Terutama, sebagai penggerak ekonomi daerah di sana. Brebes berarti yang menurut kajian kami lebih banyak ke sektor manufaktur. Yakni di industri garmen dan alas kaki," kata Ratna, belum lama ini.

Ratna lebih lanjut menjelaskan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam memaksimalkan pelayanan dalam mendorong bisnis investasi di Jateng. Para calon investor akan dibantu dan didampingi, dalam proses perizinan dari hulu ke hilir. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar