Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kota Semarang Punya Potensi Jadi Kota Besar di Jawa, Apa Alasan OJK

Wimboh Santoso
Ketua Komisioner OJK
    Semarang-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan Kota Semarang bisa berkembang menjadi kota besar di Pulau Jawa, karena keberadaannya di tengah Pulau Jawa. Sehingga, bisa menjadi poin utama mendongkrak ekonomi sekitar. 

    Wimboh menjelaskan, Kota Semarang mempunyai potensi menjadi kota besar dan ekonominya tumbuh pesat di Pulau Jawa. Hal itu terjadi, tidak lepas dari dukungan infrastruktur yang melintasi.
 
    "Tentunya punya potensi besar untuk berkembang, karena ini persimpangan. Ekspor bisa melalui pelabuhan di Semarang. Jadi, lokasinya itu sangat memungkinkan Kota Semarang itu untuk berkembang. Dengan dibangunnya infrastruktur akses jalan tol itu sangat luar biasa, ini merupakan mobilitas yang luar biasa dan bisa meningkatkan potensi berkembangnya satu daerah," kata Wimboh, kemarin.

    Wimboh lebih lanjut menjelaskan, di rencana program pemulihan ekonomi nasional yang digulirkan pemerintah juga menempatkan Kota Semarang lebih baik penyerapan dana pemerintah pusat dibanding nasional. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar