Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kementerian/Lembaga di Jateng Didorong Belanjakan Anggaran Untuk Bantu Pulihkan Ekonomi

Sulaimansyah
Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Jateng
    Semarang-Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Tengah Sulaimansyah mengatakan pihaknya terus mendorong sejumlah kementerian/lembaga di provinsi ini, untuk membelanjakan anggarannya guna mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi. Terutama, bagi kementerian/lembaga yang mempunyai anggaran cukup besar.

 Sulaimansyah menjelaskan, kementerian/lembaga di Jateng total anggarannya mencapai Rp36 triliun. Dari Rp36 triliun anggaran yang ada di kementerian/lembaga di Jateng, paling banyak ada di Kanwil Kementerian Agama.

        Menurutnya, Kanwil Kementerian Agama Jateng memeroleh Rp7,3 triliun untuk membantu madrasah dan pondok pesantren dan telah disalurkan 64 persen.

          "Belanja kementerian/lembaga yang Rp36 triliun itu kan juga mendorong PEN. Itu yang kita targetkan di triwulan ketiga bisa 62-63 persen terserap. Itu kan belanja kementerian/lembaga ada kepolisian, TNI, Kementerian Agama dan lain-lain. Itu kita dorong untuk direalisasikan, agar ini bisa menjadi pendorong stimulus ekonomi," kata Sulaimansyah, kemarin.

        Lebih lanjut Sulaimansyah menjelaskan, dengan kementerian/lembaga di Jateng membelanjakan anggarannya akan membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi hingga akhir tahun nanti.
    
        Diketahui, Jateng mendapat alokasi bantuan dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di sektor ekonomi sebesar lebih dari Rp6,2 triliun. Beberapa bantuan yang sudah terealisasi itu di antaranya sektor padat karya sebesar Rp1,2 triliun, bantuan mikro usaha sebesar Rp1,6 triliun dan dana pemerintah di Bank Jateng telah disalurkan Rp1,6 triliun. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar