Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mantap! Borobudur Marathon 2020 Tetap Digelar

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Ketua Yayasan Borobudur Mara-
thon Liem Chi An (kiri) dan Dirut Bank Jateng Supriyatno usai meng-
gelar pers conference secara daring, kemarin.
Semarang-Event Manager Borobudur Marathon Budi Sarwiadi mengatakan Borobudur Marathon 2020 tetap akan digelar pada 15 November mendatang, dan mengambil konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni elite marathon dan virtual marathon.

Menurutnya, gelaran Borobudur Marathon sudah menjadi agenda tahunan dan merupakan event unggulan Jawa Tengah.

Budi menjelaskan, untuk elite marathon akan mengundang sejumlah pelari profesional secara terbatas guna mengikuti ajang bergengsi tersebut. Total atlet pelari profesional yang diundang, antara 30-40 orang dan telah melalui pemeriksaan protokol kesehatan.

Bagi pelari lainnya yang mengikuti Borobudur Marathon 2020, akan melakukannya secara virtual dari daerahnya masing-masing. Peserta bisa memilih kategori 10K, half marathon atau full marathon.

"Untuk yang elite hanya satu kategori, yaitu marathon. Tapi rutenya half marathon, dan dikali dua putaran. Start dan finish di Taman Lumbini. Yang virtua kita mulai sama di 15 November, tapi ada waktu dua minggu untuk menyelesaikan. Kalau yang sudah mendaftar di ballot ada 9.700an pelari," kata Budi, kemarin.

Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An mengaku, event Borobudur Marathon 2020 sudah ditunggu masyarakat Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Karena, ajang tersebut mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar yang dilewati para pelari Borobudur Marathon.

"Saya rasa masyarakat Magelang antusias sekali. Energi besar dari Borobudur Marathon, bisa mensupport masyarakat Magelang untuk bisa kembali bangkit melewati COVID-19 ini secara baik," ujar Liem. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar