Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Puluhan Tenaga Kesehatan Disiapkan RSUP dr Kariadi Untuk Periksa Bapaslon

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Tjokorda Gde (kanan) memberikan
keterangan kepada pers soal prosedur pemeriksaan kesehatan bagi
para bapaslon.
Semarang-Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan RSUP dr Kariadi Semarang Tjokorda Gde Dalem Pemayun mengatakan pihaknya akan memeriksa belasan bakal pasangan calon (bapaslon), di Pilkada Serentak 2020 untuk wilayah Semarang Raya ditambah wilayah pantura barat dan timur. Untuk itu, pihaknya menyiapkan puluhan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter spesialis dan perawat serta ditambah psikolog.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan bapaslon dilakukan mulai 8 September 2020 dan dijadwalkan selesai dalam dua hari ke depan.

Tjorkoda menjelaskan, RSUP dr Kariadi Semarang tidak membuat jadwal pemeriksaan terhadap bapaslon. Pemeriksaan terhadap para bapaslon tidak akan mengganggu pelayanan yang ada di RSUP dr Kariadi Semarang, sebab petugas medis itu tidak memiliki kegiatan tumpang tindih dengan pelayanan kepada masyarakat umum.

"Kita membagi menjadi dua hari. Hari pertama sebelum pemeriksaan spesifik, adalah pemeriksaan psikologi. Ada tertulis dan wawancara, ini butuh waktu panjang. Kemudian diteruskan pemeriksaan paralel yang meliputi penyakit dalam, telinga, mata dan lain-lalin dalam enam kegiatan. Oleh karena itu, kegiatan ini harus bekerja bersama-sama supaya tidak terjadi kerumunan. Kegiatan ini butuh perhatian fisik, sehingga jangan sampai lelah," kata Tjokorda, Selasa (8/9).

Tjokorda lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku. Pada awal pemeriksaan kesehatan, akan dilakukan tes usap kepada bapaslon untuk menghindari jika kemungkinan ada yang positif COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar