Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Rp19 Miliar Disalurkan Pertamina MOR IV Untuk UMKM

Pertamina MOR IV menyalurkan bantuan ke 
pelaku UMKM di wilayah Jateng-DIY.

 Semarang-Pertamina MOR IV menyalurkan bantuan kemitraan sebanyak Rp19 miliar, sebagai upaya meningkatkan kemandirian kepada pelaku UMKM di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan bantuan yang disalurkan sejak Januari 2020 kemarin itu, ditujukan untuk 253 pelaku UMKM di wilayah Jateng-DIY. Bahkan, penyaluran bantuan kemitraan itu melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Yakni, Rp18 miliar hingga akhir tahun ini.

 Anna menjelaskan, program kemitraan yang disalurkan itu merupakan bentuk kepedulian Pertamina MOR IV dalam memercepat laju pertumbuhan ekonomi Indonesia. Yakni, dengan mengembangkan para pelaku UMKM menjadi lebih mandiri dari segi ekonomi atau berdikari.

 Menurutnya, bantuan kemitraan yang diberikan untuk pinjaman modal usaha kepada pelaku UMKM maksimal Rp200 juta. Pihaknya juga tetap memberikan bantuan pendampingan, dan pembinaan kepada mitra binaan.

 "Pencapaian tersebut telah melampaui target yang telah kami rencanakan, sampai dengan akhir 2020 sebesar Rp18 miliar. Sedangkan sektor yang bisa bergabung dengan program kemitraan adalah sektor industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan. Maksimal pinjaman dari program kemitraan ini adalah sebesar Rp200 juta," kata Anna, kemarin.

 Anna lebih lanjut menjelaskan, sampai dengan saat ini jumlah mitra binaan Pertamina yang masih aktif ada 834 UMKM. Data itu tercatat dalam tiga tahun terakhir ini, dan berasal dari berbagai sektor usaha. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar