Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Aksi Demo Tertib, DPRD Ucapkan Terima Kasih

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana 
ikut memberikan air minum kepada pada pengunjuk rasa.

            Semarang-Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Yudi Indras Wiendarto mengaku senang, aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan kantor DPRD Jawa Tengah pada Senin (12/10) kemarin berjalan aman dan kondusif. Baik dari pihak kepolisian maupun dari para pengunjuk rasa, bisa saling menjaga sikap dan tidak saling memancing emosi.

       Yudi menjelaskan, aksi damai yang dilakukan para buruh dan disambut sikap positif dari kepolisian patut menjadi contoh bagi gerakan aksi massa lainnya saat menyampaikan pendapat terkait penolakan UU Cipta Kerja. Karena, aksi yang tidak merusak fasilitas umum dan tidak merugikan kepentingan masyarakat harus terus dilakukan setiap mengggelar unjuk rasa di mana saja.

        Menurutnya, munculnya aksi unjuk rasa yang berujung pada tindakan anarkis itu tidak lepas dari masih rendahnya pemahaman pendidikan karakter di sekolah. 

        "Kita lihat hari ini jauh lebih tertib ya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparat kepolisian, bahwa pak kapolda dan panglima semua jajaran turun. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian karena hari ini demo yang ada sudah kondusif. Dan sepertinya tidak ada susupan-susupan, serta tidak ada peserta demo yang bertindak anarkis. Ini murni menyampaikan aspirasi," kata Yudi, kemarin.

      Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna juga memberi apresiasi, kepada buruh yang mampu menjaga sikap dan tidak berlaku anarkis saat berunjuk rasa. 

        Menurutnya, unjuk rasa merupakan bentuk penyampaian aspirasi dari masyarakat tetapi harus tetap memerhatikan situasi.

      "Kami apresiasi dan acungi jempol. Buruh beri kami bunga, kami balas dengan pemberian minuman. Semoga, aksi demo lainnya bisa seperti ini terus," ucap Iskandar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar