Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BPBD Sudah Tangani Banjir Kebumen

Syafrudin
Plt Kalahar BPBD Jateng
            Semarang-Pelaksana tugas Kalahar BPBD Jawa Tengah Syafrudin mengatakan bahwa bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kebumen sudah tertangani, dan warga yang mengungsi juga telah tertangani. Pemprov juga telah mengirimkan bantuan, untuk memenuhi kebutuhan selama di tempat pengungsian.

            Syafrudin menjelaskan, bantuan dari pemprov berupa logistik dan alat berat serta bahan banjiran sudah dikirim ke Kebumen. Bahkan, masih ditambah bantuan dan personel dari TNI/Polri.

        Menurutnya, penanganan sementara banjir di Kebumen sudah bisa teratasi. 

        "Jadi, apa yang kami bawa sesuai apa yang kami dapat info dari teman-teman di Kabupaten Kebumen. Kalau warga yang terendam, berarti harus ada pengungsian. Untuk itu, kami juga sediakan masker supaya protokol kesehatan tetap diperhatikan. Kami juga bagikan hand sanitizer. Untuk pengungsian yang sudah kami terima dari Desa Madurejo di Kecamatan Puring yang sudah ada. Wara mengungsi, karena memang di situ tanggulnya jebol," kata Syafrudin, Rabu (28/10).

        Syafrudin lebih lanjut menjelaskan, tanggul yang jebol menjadi pemicu terjadinya bencana banjir. Bahkan, tanggul yang jebol itu kerusakannya cukup parah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar