Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Lebih Baik Buruh Jateng Tidak Ikut Mogok Kerja

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah

        Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan kepada para buruh, agar tidak mengikuti aksi mogok nasional setelah RUU Cipta Kerja (Omnibus Law Ciptaker) disahkan menjadi undang-undang. Bahkan, para buruh juga diminta tidak menggelar aksi unjuk rasa guna menghindari kerumunan di masa pandemi.

        Ganjar menjelaskan, sesuai informasi dari kepolisian bahwa Polda Jateng tidak memberikan izin aksi unjuk rasa di masa pandemi. Oleh karena itu, para buruh di Jateng diminta bisa mematuhi dan menyampaikan aspirasi dengan cara yang lebih tepat.

           Ganjar menyarankan, asosiasi atau perkumpulan buruh di Jateng bisa menyampaikan langsung aspirasinya lewat perwakilan kepada pihak atau lembaga yang berwenang. Dengan cara itu, akan lebih komunikatif dan aspirasinya tersalurkan.

    "Saya kira saran saya tidak mogok. Saran saya berkomunikasi saja dengan baik, apa yang ingin disampaikan aspirasinya sampaikan saja pada lembaganya. Saya kira dengan cara itu akan lebih komunikatif, tidak ada kerumunan. Kita ingin semua menjaga kesehatan. Tapi kalau menyampaikan aspirasi kan ya jangan dicegah, cuma caranya saja yang kita perbaiki tidak menimbulkan kerumunan. Lebih baik akan elegan, kalau kemudian menyampaikan dengan perwakilannya disampaikan kepada institusi yang berwenang," kata Ganjar, Selasa (6/10).

        Ganjar lebih lanjut meminta kepada semua pihak, untuk bisa menjunjung tinggi aturan protokol kesehatan dengan tidak mengadakan kerumunan melalui aksi unjuk rasa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar