Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kakorlantas: Yang Mampir di Rest Area Akan Dibatasi

Sejumlah kendaraan melintas di GT Kalikangkung, Selasa 
(27/10) malam.
    Semarang-Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Jasa Marga, memberlakukan buka tutup di rest area dan pembatasan jumlah pengunjung. Tujuannya, agar di rest area tidak terlalu banyak orang dan terjadi kerumunan.

    Kakorlantas menjelaskan, selama masa libur panjang pihaknya telah melakukan sejumlah langkah antisipasi kerawanan lalu lintas yang ada di ruas jalan tol maupun jalan arteri pantura. 

        Menurutnya, pengelola rest area diminta memberlakukan buka tutup dan pembatasan jumlah kendaraan dari kapasitas seharusnya.

        "Rest area bila terjadi lonjakan arus, kita batasi 50 persen. Buka tutup di sana kita lakukan. Durasi berhenti juga kita batasi. Prinsipnya 50 persen kapasitas. Kalau itu sudah landai, kita buka. Nanti penuh 50 persen tutup lagi dan seterusnya," Kata Istiono saat melakukan kunjungan ke GT Kalikangkung, Selasa (27/10) malam.

        Sementara Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafrudin menambahkan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menggelar Rapid Test secara acak di rest area. Tujuannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan kesehatan kepada para pemudik.

        "Kami sudah berkolaborasi dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan. Kita punya rest area ada 16 lokasi. Kami dapat kabar dari Dinas Kesehatan, ada tiga rest area yang akan menjadi sampel untuk Rapid Test. Karena kita tidak tahu yang dari Jakarta masuk ke kita. Kita tidak mau setelah libur panjang ini pandemi COVID-19 malah menjadi tinggi kembali," ujar Rudy. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar