Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dengan InaRISK Personal Bisa Ketahui Ancaman Kebencanaan

    Semarang-Pelaksana tugas Kalahar BPBD Jawa Tengah Safrudin mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi InaRISK Personal di gawainya masing-masing, guna mengetahui ancaman bencana alam di sekitarnya. Melalui aplikasi InaRISK Personal itu, masyarakat bisa mengetahui tentang potensi bencana di daerah tempat tinggalnya atau wilayah yang didatangi.

        Safrudin menjelaskan, sebenarnya aplikasi InaRISK Personal sudah dikenalkan sejak setahun kemarin. Namun, sosialisasi yang belum begitu masif membuat masyarakat tidak mengetahuinya. 

    Menurutnya, aplikasi InaRISK Personal berisi informasi mengenai potensi kebencanaan di wilayah sekitar. Lewat aplikasi itu, masyarakat juga bisa mengetahui bagaimana upaya dan tindakan yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

            "Siapapun yang punya smartphone, bisa unduh Inarisk Personel di Play Store atau App Store. Ancamannya apa akan kelihatan, misal ada COVID-19 atau banjir dan gempa bumi. Jadi, anytime dan anywhere dengan Inarisk Personel ini kita bisa mengetahui apa ancaman yang ada di sekitar kita," kata Safrudin, Jumat (13/11).

        Lebih lanjut Safrudin menjelaskan, melalui aplikasi InaRISK Personal ini juga bisa menyampaikan adanya ancaman bencana di wilayah masing-masing. Karena di dalam aplikasi itu, terdapat beragam fitur terkait apa saja yang harus dilakukan sebelum dan saat serta pascabencana.

        "Kami terus berupaya untuk menyebarluaskan informasi tentang aplikasi InaRISK Personal kepada masyarakat Jateng, sehingga masyarakat bisa paham tentang ancaman bencana dan bagaimana jika terjadi bencana," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar