Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Enam Hari Warga Banyumas Tinggal di Pengungsian

Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan sejumlah warga 
di pengungsian, kemarin.
            Semarang-Turiyah adalah satu dari ratusan warga Desa Sirau di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas yang sudah enam hari tinggal di pengungsian karena rumahnya tergenang banjir. 

            Turiyah mengaku terpaksa mengungsi, karena rumahnya terendam banjir. 

        Menurutnya, dalam pengungsian selama enam hari ini semua kebutuhan tercukupi.

                "Sudah ngungsi enam hari. Kebutuhan di pengungsian terjamin. Untuk makan tiap hari ada, malah berlebih. Kondisi warga lainnya juga sehat-sehat," kata Turiyah, kemarin.

              Kepala Dusun Grumbul Nusapule, Desa Plangkapan di Kecamatan Tambak, Muhroni menyatakan wilayahnya terisolir karena banjir merendam seluruh wilayah. Bahkan, jalan yang biasa menjadi sarana lalu lintas masyarakat ikut terendam.

        Muhroni menjelaskan meskipun wilayahnya sering kebanjiran, tetapi warga memilih bertahan. Alasannya, karena banjir tidak sampai masuk di rumah warga.

        "Kalau musim hujan selalu banjir. Kalau di sini masih mending, karena tempatnya lebih tinggi. Kalau di sana sampai segini antara 40-50 sentimeter," ujar Muhroni. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar