Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Bagikan Jurus Jitu ke Gibran Sebelum Ikuti Debat Pilkada

Ganjar Pranowo bersama Gibran Rakabuming Raka mengunjungi
Pasar Klitikan Notohardjo, Jumat (6/11).

        Semarang-Ganjar Pranowo bertemu dengan Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di sebuah warung soto di Pasar Klitikan Notohardjo Solo, Jumat (6/11).

        Sembari menikmati makan soto, Ganjar memberikan wejangan dan jurus jitu kepada putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebelum menghadapi debat pilkada.

            Ganjar meminta Gibran, agar lebih santai saat menghadapi debat pertamanya. Gibran juga diminta tidak boleh tegang, dan harus lebih rileks.

            "Tadi saya sampaikan pada mas Gibran, persiapan untuk debat yang paling penting adalah menyiapkan mental kemenangan. Mental menang itu mesti tenang, mesti tahu persoalan dan mesti bisa responsif. Harus santai, komunikasinya seperti tadi menyapa pedagang di pasar klitikan. Bisa guyon, dan itu bagus seperti itu," kata Ganjar.

        Menurut Ganjar, karakteristik Solo sangat menarik. Dengan jalan-jalan di pasar klitikan, dirinya seperti mengingatkan Gibran untuk napak tilas program Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo.

        "Pak Jokowi banyak membenahi pasar-pasar tradisional," jelasnya.

    Sementara, Gibran membenarkan bahwa Ganjar memberikan wejangan khusus terkait debat yang akan dilakukannya. Tak hanya itu, Ganjar juga memberikan contoh langsung bagaimana melayani masyarakat.

    "Kalau soal debat, tadi Pak Ganjar menyarankan santai saja pas debat. Dibawa santai saja," ujar Gribran. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar