Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Jatuh Hati Dengan Nasi Pecel Ngisor Talok

Gubernur Ganjar Pranowo menikmati sarapan nasi pecel
Ngisor Talok di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/11).

    Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo mencoba kuliner provinsi sebelah, yakni Pecel Ngisor Talok di Kabupaten Ngawi, Sabtu (7/11). Warung pecel itu berada di Jalan Sultan Agung, Ngawi.

        Ganjar mengatakan nasi pecel yang dinikmati ini hampir sama dengan biasanya, yakni penggunaan daun jati sebagai wadahnya. Komposisi yang membedakan nasi pecel Ngisor Takok, menggunakan urapan daun singkong dan petai cina atau mlanding ditambah kacang panjang serta mentimun rebus.

            Menurutnya, suasana perdesaan sambil menikmati nasi pecel membuatnya kembali pada romantisme masa-masa kecil.

        "Daun jatinya bikin tambah sedap, apalagi makannya di samping dapur yang masih pakai kayu bakar. Nasinya juga pulen. Wareg tenan (kenyang betul), padahal cuma sedikit tadi nasinya," kata Ganjar. 

        Sementara, sang pemilik warung, Sri Rahayu mengakui jika warungnya setiap hari tidak pernah sepi dari pembeli. Bahkan, sebelum warung buka sudah ada antrean pelanggan sudah berbaris. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar