Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Akan Dekatkan Lab PCR ke Blora

Gubernur Ganjar Pranowo meminta Blora tingkat testing
COVID-19.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan memasifkan pemeriksaan sampel COVID-19 di Kabupaten Blora, dengan mendekatkan laboratorium PCR. Selama ini, Blora masuk kategori rendah tingkat testingnya atau di bawah 50 persen.

    Ganjar menjelaskan, khusus untuk Blora akan mendapat perhatian agar tingkat testing COVID-19 bisa ditingkatkan. Sehingga, pengambilan spesimen bisa lebih dipacu dan pemeriksaan PCR lebih cepat.

    Menurutnya, bupati/wali kota yang daerahnya masih rendah tingkat testingnya harus terus memasifkan dengan melakukan tracing dan tracking.

        "Beberapa daerah kita pacu. Kemarin testingnya rendah, tapi setelah digenjot jadi tinggi. Tadi ada beberapa daerah yang menjadi catatan, misal di Blora. Blora kayaknya perlu kita dekatkan tempat lab-nya, sehingga dia bisa lebih cepat. Sekarang kinerja kita kontrol satu per satu, agar bisa berjalan. Namun demikian edukasi tentang prokes ini ternyata dibutuhkan sampai tingkat masyarakat, agar pencegahannya bisa berjalan," kata Ganjar usai memimpin rapat penanganan COVID-19, Senin (9/11).

        Lebih lanjut Ganjar menjelaskan selain meminta daerah meningkatkan testing COVID-19, kepala daerah juga harus terus memasifkan disiplin terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat. Terutama, gerakan 3M yang harus terus disosialisasikan guna memutus rantai penularan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar