Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: SPN Harus Penuhi Standar Protokol Kesehatan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memotong rambut 
salah satu calon Bintara Polri di SPN Purwokerto, kemarin.

        Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta pelaksanaan pembentukan calon Bintara Polri di sekolah polisi, harus memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan. Seluruh pimpinan dan pengasuh yang ada di lembaga pendidikan Polri, harus menerapkan protokol kesehatan selama proses pembentukan dan pendidikan calon anggota polisi. 

    Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

        Kapolda menjelaskan, protokol kesehatan yang harus dan wajib dipenuhi adalah memakai masker di setiap kegiatan serta menjaga jarak baik di ruang kelas atau kegiatan lainnya. Termasuk, menyediakan sarana dan prasarana mencuci tangan dengan air mengalir serta sabun.

        "Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan penanganan khusus dan seksama dalam pelaksanaan pencegahannya. Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan, dengan menerapkan prinsip-prinsip yang sehat dan berkualitas. Aspek kesehatan tetap menjadi prioritas yang utama, untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik. Sehingga, dapat mewujudkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur," kata kapolda usai membuka pendidikan calon Bintara Polri di SPN Purwokerto, kemarin.

        Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pada tahun ini ada 457 calon Bintara Polri yang akan menjalani proses pendidikan di SPN Purwokerto. Dalam proses pendidikan, para calon Bintara Polri juga harus diminta patuh pada protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan. 

     "Penerapan protokol kesehatan yang ketat di sekolah polisi negara, juga menjadi perhatian khusus dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Sehingga, di setiap polda yang memiliki sekolah polisi harus dipantau dan diawasi pelaksanaan kegiatan dan standar protokol kesehatannya," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar