Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mantap! Bandara Ahmad Yani Raih Predikat Bandara Sehat 2020

Petugas kebersihan Bandara Ahmad Yani menyemprotkan 
desinfektan di jalur pintu masuk ke pesawat.
    Semarang-General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan pihaknya mendapatkan penghargaan sebagai bandara sehat 2020, yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan.

        Penilaian Bandara Ahmad Yani dilakukan sejak Juni sampai November 2020, yang meliputi pemeriksaan suhu tubuh dan penyediaan fasilitas kebersihan cuci tangan. Selain itu juga penggunaan alat pelindung diri seluruh petugas bandara, dan penyediaan tempat Rapid Test.

        Menurutnya, seluruh protokol kesehatan sudah dijalankan sesuai dengan prosedur dan standar dari Kementerian Kesehatan.

    Hardi menjelaskan, masyarakat sebagai pengguna moda transportasi pesawat terbang tidak perlu ragu atau khawatir jika akan melakukan penerbangan. Sebab, pihaknya telah melakukan dan melaksanakan semua prosedur kesehatan dalam rangka upaya pencegahan dari penularan COVID-19. 

    "Tahun 2020 ini, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memperoleh predikat bandara sehat. Juara tiga secara nasional, mewakili hampir seluruh bandara dari AP I dan AP II. Ini adalah satu kerja sama di dalam pelaksanaan pelayanan publik, di mana pelayanan publik ini khusus untuk masa pandemi COVID-19 bahwa protokol kesehatan telah dilaksanakan secara baik," kata Hardi, kemarin.

    Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pihaknya terus mengutamakan dan meningkatkan kebersihan dan fasilitas layanan yang baik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Sehingga, para pengguna merasa nyaman dan aman.

    "Seluruh pegawai maupun karyawan yang berada di areal bandara, dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satunya, dengan menjaga kesehatan dan kebersihan di areal bandara," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar