Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mensos: 1,4 Juta Keluarga Miskin di Jateng Terima Bantuan Tunai

Mensos Juliari Batubara melihat proses pencairan Bantuan 
Sosial Tunai di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, 
kemarin.
            Semarang-Menteri Sosial Juliari Batubara secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 49 ribu lebih warga kurang mampu di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, kemarin. Sementara, warga Jawa Tengah yang menerima BST sebanyak 1.412.938 keluarga miskin.

        Mensos menjelaskan, BST yang diberikan kepada keluarga kurang mampu itu karena terdampak pandemi COVID-19 dan kehilangan pekerjaan. Sehingga, banyak keluarga yang kemudian tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

                Menurutnya, setiap keluarga yang masuk program BST menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per bulan dari April sampai Juni 2020. Sedangkan dari Juli sampai Desember 2020, penerima bantuan menerima uang tunai sebesar Rp300 ribu per bulan.

            "Bantuan-bantuan dari pihak-pihak lain yang peduli dengan masyarakat miskin, sehingga apabila ada informasi atau butuh informasi bisa datang ke kantor kita di kabupaten/kota. Sehingga, mereka bisa melihat secara langsung. Kepada para KPM yang menerima bantuan semoga bermanfaat," kata mensos.

            Lebih lanjut Juliari menjelaskan, untuk penyaluran BST kepada keluarga miskin bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan bank pelat merah milik pemerintah. Secara nasional, program BST menyasar sembilan juta lebih keluarga penerima manfaat di 33 provinsi di seluruh Indonesia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar