Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK Targetkan 70 Persen Pelajar di Indonesia Punya Rekening Bank

        Semarang-Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara mengatakan pihaknya menargetkan seluruh pelajar di Indonesia atau setidaknya 70 persennya, mempunyai rekening bank sendiri.

        Menurutnya, OJK memiliki program "Satu Rekening Satu Pelajar" atau Kejar tahun depan.

        Tirta menjelaskan, program tersebut merupakan implementasi dari meningkatkan budaya menabung sejak dini, dengan menyasar kalangan pelajar di seluruh Indonesia. Saat ini, pelajar yang sudah mempunyai rekening di bank melalui program Kejar baru mencapai 46 persen dari total seluruh pelajar di Indonesia.

        "Program satu rekening satu pelajar atau Kejar bagi seluruh pelajar maupun peserta pendidikan Islam di seluruh Indonesia. Target kami di 2021 mendatang, program Kejar bisa dinikmati 70 persen pelajar Indonesia," kata Tirta, kemarin.

        Lebih lanjut Tirta menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama di dalam menyukseskan program Kejar. 

        Terpisah, Gubernur Jawa Tengah dengan dibantu OJK Kantor Regional III Jateng-DIY terus berupaya menyukseskan Gerakan Pelajar Menabung. Banyak cara yang dilakukan pemprov bersama OJK, di dalam sosialisasi Gerakan Pelajar Menabung.

        "Kita mencoba mendorong sekolah-sekolah, untuk pelajarnya diajak menabung. Kalau kita memberikan bantuan yang sebelumnya bentuknya fisik atau uang tunai, maka simpel yang sudah mereka punyai ini bisa menjadi terminal untuk mendapatkan bantuan itu," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar