Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pengungsi Merapi Sudah Dipasok Logistik

Petugas BPBD Jateng menata logistik yang akan dikirim ke 
Klaten dan Boyolali, Selasa (10/11).
    Semarang-Pelaksana tugas Kalahar BPBD Jawa Tengah Safrudin mengatakan pihaknya mulai melakukan pendistribusian logistik, ke titik-titik pengungsian Merapi di tiga daerah. Pasokan logistik yang dikirim diprioritaskan kebutuhan dasar, dan juga kecukupan pangan selama di tempat pengungsian.

        Safrudin menjelaskan, pada tahap pertama droping logistik dikirim ke Kabupaten Magelang pada Minggu (8/11) kemarin. Kemudian, berturut-turut pengiriman ke Klaten dan Boyolali .

        Menurutnya, pendistribusian logistik ke titik-titik pengungsian itu bekerja sama dengan koordinator posko untuk pembagiannya.

        "Mungkin makanan ya. Karena di sana dataran tinggi dan berhawa tinggi, maka butuh selimut. Sehingga, mereka bisa hangat kan karena di sana hawa dingin. Kami juga sediakan family kit, ada sabun dan pasta gigi serta handuk," kata Safrudin, Selasa (10/11).

        Lebih lanjut Safrudin menjelaskan, logistik yang dikirimkan pada tahap awal adalah beras dan makanan ringan serta selimut dan tikar. Total beras yang sudah dikirimkan sebanyak 1,5 ton untuk tiga kabupaten, dan nantinya akan kembali ditambah mengikuti perkembangan dari Merapi.

        "Untuk saat ini, warga yang sudah berada di titik-titik pengungsian merupakan kelompok rentan. Yakni lansia, ibu hamil risiko tinggi, balita dan anak-anak serta difabel," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar