Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Permen Ganja Dari Amerika Disita BNN Jateng

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan (dua dari 
kiri) menunjukkan permen ganja dari Amerika, Rabu (4/11).

        Semarang-Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan pengungkapan pengiriman permen ganja dari Amerika itu, bekerja sama dengan Kanwil Bea dan Cukai Jateng-DIY. Permen ganja itu, merupakan pesanan dari warga di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

        Benny menjelaskan, tim gabungan menangkap sang pemesan berinisial HNF setelah paket permen ganja diterimanya. Dari paket kiriman asal Amerika itu, berisi enam ampul cairan mengandung Tetrahydrocannabinol (THC) dan juga dua bungkus plastik berisi 79 permen mengandung THC. 

            Menurutnya, THC merupakan senyawa utama yang terdapat di dalam tanaman ganja.

        "Dari Amerika berupa permen, dan ini diakui masih dikonsumsi sendiri karena belum menyebar. Tapi kalau ada yang sudah menyebar, barangkali juga perlu diselidiki. Kandungan permen ini THC, dan efeknya halunisasi seperti ganjar," kata Benny di sela gelar perkara di kantornya, Rabu (4/11).

        Lebih lanjut Benny menjelaskan selain mengamankan permen ganja, pihaknya bersama Bea Cukai Jateng-DIY juga menyita tembakau gorila seberat 4,5 gram dari dua orang remaja di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar