Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tahun Depan Belum Ada Jadwal Kapal Pesiar ke Jateng

Sinoeng Rachmadi
Kadinporapar Jateng


    Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan dampak dari pandemi COVID-19 memukul sektor pariwisata secara keseluruhan, hingga di seluruh dunia. Pihaknya belum bisa memprediksi kedatangan kapal pesiar, untuk membangkitkan sektor pariwisata.

    Menurutnya, saat ini pemerintah masih fokus pada penanganan pandemi dan program vaksinasi tahun depan.

    Sinoeng menjelaskan, sebenarnya potensi kunjungan wisatawan mancanegara yang merupakan penumpang kapal pesiar sangat luar biasa. Kunjungan kapal pesiar terakhir yang merapat ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang adalah MV Artania, tetapi seluruh penumpang dilarang turun dari kapal dan diminta meneruskan perjalanan.

    "Soal kapal pesiar maupun jadwal-jadwal kunjungan lainnya, kami masih menunggu perkembangan situasi. Kalau situasi Indonesia secara umum maupun Jawa Tengah secara khusus, belum memungkinkan untuk itu. Kami tidak merekomendasikan. Saat ini belum memungkinkan," kata Sinoeng, baru-baru ini.

     Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pada tahun ini kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Jateng dari potensi kapal pesiar hilang sejak Maret 2020 kemarin. Sehingga, untuk tahun depan masih dilihat situasi terbaru dari penanganan pandemi di seluruh dunia.

        "Tahun ini diketahui ada 24 jadwal kapal pesiar yang merapat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dan setiap kapal pesiar membawa penumpang wisatawan asing sebanyak 1.400an orang," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar